KEMAHASISWAAN DAN BEM MAKIN KUAT

DIDUKUNG 18 UKM YANG HANDAL

IMG_1026 IMG_1063

Kemahasiswaan memiliki andil  yang sangat besardalam menunjang segala bentuk kegiatan kampus. Mahasiswa  hendaknya mampu belajar, berekspresi serta berkreativitas baik dalam bentuk pembelajaran maupun pengetahuan tentang kepemimpinan dan loyalitas. Loyalitas adalah bagian semangat hidup dalam lingkungan kampus yang sehat. Dengan didukung Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) ditambah dengan 18 kekuatan kreatif dari masing masing Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) maka STIKI Indonesia mampu berkembang dalam pengetahuan, evaluasi serta prestasi yang tinggi. Maka dari itulah semua sistem harus dapat berjalan dengan baik. BEM dan UKM bersama sama belajar dalam memimpin dan melatih serta mengkritisi segala bentuk kegiatan kampus. Begitulah wecana dari Pembantu Ketua III , Welda M.TI , di sela sela memberikan arahan saat pelantikan pengurus BEM dan UKM yang disambut dengan tepuk tangan para pengurus BEM dan UKM STIKI Indonesia.

Prosesi Pelantikan yang dihadiri oleh pejabat Struktural kemahasiswaaan serta Dosen dan mahasiswa ini mampu memberikan arti nyata dalam kegiatan organisasi dimana antara pihak pihak terkait baik dari  pengajar, staf dan mahasiswa dapat saling mendukung sistem akademis yang dilaksanakan. Kegiatan yang telah dilaksanakan  tanggal 4 Juli 2015 ini mampu memberi arti yang kuat bagi kepemimpinan mahasiswa kedepannya. Jayanegara.M.Sn selaku  kepala bidang kemahasiswaan menyampaikan bahwa mahasiswa memiliki potensi yang kuat dalam organisasi oleh sebab itu perlu kiranya diberikan wadah dalam menampung segala bentuk aspirasi dan kreatifitas mahasiswa. Segala bentuk keinginan dan hoby mahasiswa dapat tersalurkan dengan baik melalui unit kegiatan dan program program yang ada dan dilaksanakan  dalam setiap UKM, oleh karena itu, BEM dan UKM harus saling bergotong royong dalam mengembangkan ide ide yang mampu menjadi contoh ketauladanan bagi mahasiswa lainnya.

BEM sekarang sudah memiliki ketua baru bernama Jonathan Perdana dan akan didukung oleh pengurus yang siap bekerja keras dan berusaha membangun STIKI indonesia dengan kekuatan loyalitas serta semangat berorganisasi yang nantinya mengantarkan BEM STIKI indonesia ke puncak keberhasilan. BEM bagai mata yang mampu melihat situasi dan penyeimbang serta penyalur  antara keinginan mahasiswa dengan kebutuhan akademik yang di persiapkan oleh kampus. Oleh karena  itu BEM harus berusaha dalam melaksanakan segala bentuk program kegiatan kampus  yang berdasarkan pada Hak Asasi Mahasiswa dalam dunia Akademik. Kegitan BEM didukung oleh 18 UKM  yang terdiri dari UKM KSR-PMI, LINGKARAN, Basket, English Club, FPK KMH, Futsal, SINBUN, Tarung Derajat, MAPALA, GRADASI, IMMUKI, Dance, Tari, SPC, Musik dan Vokal, Robotik, FMK, dan Tabuh.   UKM merupakan bagian tangan organisasi yang bersumbangsih dalam menampung aspirasi mahasiswa. BEM dan UKM merupakan badan atau wadah mahasiswa dalam kegiatan dan kritik serta evaluasi peningkatan pengelolaan kampus yang sehat.Kegiatan pelantikan pengurus ini rencana akan diikuti dengan kegiatan pelatihan kepemimpinan  yang akan dilaksanakan nanti di akhir agustus dengan mengundang akademisi dan praktisi yang berkompeten di bidangnya.