Wisuda XV dan XVI, Pengukuhan 599 Wisudawan Secara Online

Minggu pagi (1/11/2020), untuk pertama kalinya STMIK STIKOM Indonesia menggelar Wisuda Periode XV dan XVI secara daring (online) bagi 599 lulusannya bertempat di titik lokasi utama Aula STMIK STIKOM Indonesia. Dengan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan, sebanyak 7 wisudawan berprestasi beserta orangtua pendamping diperkenankan hadir secara langsung dalam prosesi wisuda.

Wisuda Periode XV melepas sejumlah 409 wisudawan yang terdiri dari 394 wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika dan 15 wisudawan dari Program Studi Sistem Komputer dan Wisuda Periode XVI melepas sejumlah 190 wisudawan; 162 wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika dan 28 wisudawan dari Program Studi Sistem Komputer. Seluruh wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda secara daring (online) diwajibkan menggunakan toga dengan didampingi keluarga di kediaman masing-masing.

WhatsApp Image 2020-11-05 at 08.15.25

STMIK STIKOM Indonesia mengundang Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Bapak Prof. Dr. Drs. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. Dalam sambutan hangatnya, beliau menyampaikan rasa bangga terhadap wisudawan yang telah dikukuhkan. Baginya, masa pandemi tidak boleh membuat langkah para wisudawan terhenti dalam meraih kesuksesan melalui kreativitas dalam berkarya dan kontribusi nyata yang berlandaskan cinta kasih. Pada sela-sela sambutan, beliau sesekali berpantun dan bersenandung dengan nasihat dan motivasi yang mengundang tepuk tangan dan gelak tawa sukacita para peserta dan wisudawan. Menutup sambutan, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Bapak Prof. Dr. Drs. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. memberikan kenang-kenangan yang diterima langsung oleh Ketua STMIK STIKOM Indonesia, Bapak I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T berupa lima buah buku untuk disumbangkan kepada Perpustakaan STMIK STIKOM Indonesia.

WhatsApp Image 2020-11-05 at 08.15.23

Pemberian penghargaan bagi para wisudawan terbaik juga menjadi agenda setelah prosesi pengukuhan wisudawan. Ketua STMIK STIKOM Indonesia, Bapak I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T memberikan penghargaan terhadap 3 wisudawan peraih IPK Tertinggi, diantaranya; Ni Kadek Dwi Astuti, S.Kom peraih IPK 3.89, I Wayan Suparta Yasa, S.Kom peraih IPK 3.63, dan Ivan Lee Suhardiyanto, S.Kom peraih IPK 3.81. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada 4 wisudawan dengan karya terbaik, dimana salah satu karya terbaik wisudawan telah dipublikasikan di Prosiding Terindeks SCOPUS. Ini menjadi momentum bahwa STMIK STIKOM Indonesia mampu mencetak lulusan yang dapat memberikan kontribusi keilmuan bagi masyarakat. Selain pengukuhan dan pemberian penghargaan, laporan kegiatan akademik oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Ibu Aniek Suryanti Kusuma, M.Kom dan penyerahan alumni kepada IKA (Ikatan Keluarga Alumni) juga menjadi bagian dari agenda Wisuda STMIK STIKOM Indonesia Periode XV & XVI.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Ketua STMIK STIKOM Indonesia, Bapak I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T turut memberikan apresiasi berupa ucapan terima kasih kepada para wisudawan beserta orang tua dan keluarga pendamping yang menjadikan STMIK STIKOM Indonesia sebagai institusi pendidikan terdepan dalam pengembangan keilmuan dan pembentukan karakter. Sebagai penutup, beliau mengingatkan setelah para wisudawan menyelesaikan masa studi dan pendidikan, tetaplah menjunjung semangat menjadi dan memberi, yang nantinya segala bentuk keilmuan dan bidang pengetahuan dapat diimplementasikan dalam berbagai lini dan sektor kehidupan bermasyarakat. Harapannya, suatu saat nanti para wisudawan dapat kembali berbagi cerita dan pengalaman dalam kegiatan Alumni Pulang Kampus” STMIK STIKOM Indonesia (Thesa/STIKI).