Seandainya Teknologi Komputer Bisa Dipakai di Kehidupan Nyata

Ada suatu saat kita tidak bisa memilih yang terbaik. Ada suatu saat di mana kita pernah menyesal. Namun, namanya hidup memang sering diisi dengan penyesalan. Tergantung balik lagi kita sebagai manusia bagaimana menyikapinya, mau hidup dihantui penyesalan atau mencoba mencari ‘gantinya’ sehingga penyesalan itu hilang.

Berhubung semua manusia mungkin pernah berpikir seandainya bisa memutar waktu. Ada baiknya sekali ini saja kita menghayal seandainya teknologi komputer bisa dipakai di kehidupan nyata.

Apalagi di era teknologi informasi seperti sekarang kita semua sudah akrab dengan selak beluk komputer mau pun gadget. Apalagi penggunaan teknologi itu bisa mempengaruhi cara pikir. Ada kata-kata menarik dari Ilmuwan Komunikasi Kanada yang berujar “We Shape Our Tools and thereafter our tools shape us”.

Nah, coba sekali-sekali kita semua menghayal bagaimana kalau command computer bisa diterapkan di dunia nyata. Mungkin semua orang akan hidup dengan bahagia dan tidak dihantui penyesalan. Simak uraian berikut ini apabila seandainya teknologi komputer bisa diterapkan di kehidupan nyata:

CTRL+Z biar bisa ralat

Seandainya bisa di-undo dan memutar waktu aku enggak mau naksir kamu yang enggak balik naksir aku. Atau bisa juga digunain ke pacar yang udah pacaran lama eh enggak tahunya enggak dapet restu dari orangtuanya.

Command ini juga bisa dipakai untuk meralat kesalahan-kesalahan dalam hidup. Mungkin kita pernah menyesal kenapa membiarkan seseorang yang kita sayang pergi.

Mungkin juga kita bisa meralat pernah mengajukan resign dari kantor yang kalau kita bisa stay lama mungkin prospectnya bisa lebih bagus. Bisa juga dipakai untuk memutar waktu untuk karier kita.

CTRL+F biar bisa nemuin apa pun termasuk jodoh

Seandainya hidup ada tombol CTRL+F untuk Find segala hal pasti enak banget. Bisa nemuin kunci motor yang hilang pas buru-buru mau berangkat ke kampus. Ya atau buat cari tahu di mana jodoh alias soulmate kita. Bisa juga menemukan di mana barang-barang kita yang hilang. Ah seandainya bisa!

RESTORE biar bisa kembaliin kenangan yang terbuang

Dalam dunia komputer data yang terhapus bisa ditampung di recycle bin. Kalau datanya suatu saat dibutuhkan bisa direstore. Bisa digunakan juga buat kembaliin kenangan manis saat bersamamu dulu.

ESCAPE biar bisa kabur 

Kalau buat lepas dari kamu cukup pencet tombol ESCAPE mungkin bisa cepet kabur dari kamu. Sudah diblock di WhatsApp dan Instagram masih saja posesif cenderung toxic. Tombol ESCAPE juga bisa digunakan buat kabur sejenak. Kalau lagi penat mungkin bisa berlibur sebentar. Kita sering banget kan ngeliat atau teman kita lagi penat terus curhat di sosial media “Duh Kangen Bali”.

Pulau Bali yang merupakan pusat pariwisata Indonesia memang ngangenin. Pantai-pantainya yang indah ditambah masyarakatnya yang ramah ke pendatang membuat siapa pun yang pernah berlibur ingin balik lagi.

Buat kamu yang baru lulus sekolah atau mungkin masih bingung kemana melanjutkan pendidikan, jangan ragu untuk kuliah di Bali. Sebenarnya banyak sekali sederet keuntungan yang bisa kamu dapat apabila memutuskan kuliah di Bali. Serunya kuliah di Bali bisa kamu cek di link berikut: Kuliah di Bali.

Berbicara soal teknologi dan Bali ada baiknya kamu memilih kampus yang tepat. STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) sebagai Kampus IT di Bali bisa menjadi pilihanmu.

STIKI Indonesia memiliki kurikulum yang tidak hanya fokus pada pengembangan hard skill namun fokus pula memberikan mahasiswa ilmu tentang soft skill. Keseimbangan penguasaan antara hard skill dan soft skill sangat penting bagi mahasiswa yang ingin berkarier di dunia kerja atau menjadi seorang wirausahawan. Pentingnya menguasai soft skill bisa kamu cek di link berikut: Pentingnya soft skill.

STIKI Indonesia sebagai kampus swasta di Bali menawarkan sejumlah solusi bagi kamu yang ingin kuliah. Kamu ingin bisa bekerja tanpa perlu takut tidak bisa mengatur waktu dengan waktu kuliah. Jangan takut. STIKI Indonesia bisa memberikan fleksibilitas bagi kamu. Bukti mahasiswa STIKI Indonesia yang diberikan kemudahan antara mengatur waktu kerja dan kuliah bisa kamu cek di link berikut: STIKI Permudah Mahasiswa Kuliah sambil Kerja.

Lebih lanjut terkait STIKI Indonesia yang merupakan Kampus IT Terpopuler di Bali bisa dicek di link berikut: STIKI: Kampus Swasta di Bali pemberi solusi.

Untuk kamu yang ingin tahu secara lengkap terkait informasi pendaftaran mahasiswa bisa kamu simak di link berikut: sip.stiki-indonesia.ac.id