Seputar Hidup Seorang Programmer, Mitos atau Fakta?

Memutuskan menjadi seorang Programmer memang tidak mudah. Banyak sekali pertimbangan yang harus diambil sebelum memutuskan menjadi profesi yang paling dicari oleh perusahaan mana pun di era teknologi informasi ini. Menjadi seorang Programmer dianggap akan terus-terusan depan komputer. Banyak pula mitos yang tersebar tentang profesi ini. Nah, bagi kamu yang sudah menjadi seorang programmer atau mungkin mahasiswa Sistem Komputer mau pun Teknik Informatika coba simak seputar hidup seorang programmer ini. Mitos atau Fakta?

Tidur tidak teratur

Menjadi seorang programmer dianggap tidak memmiliki jam tidur yang teratur. Mereka biasanya terlalu asyik depan komputer hingga larut malam.

Bahkan, banyak yang merasa nyaman mengerjakan saat tengah malam malah saat menjelang pagi hari. Mungkin memang tidak semua programmer memiliki jam tidur yang kurang teratur. Nah, seputar programmer yang tidak memiliki jam tidur yang teratur mitos atau fakta?

Tukang Service Komputer

Kamu pasti sering ditanya begini: ‘Oh kuliah komputer ya? Bisa benerin komputer yang rusak atau instal ulang?. Padahal belum tentu seluruh programmer bisa melakukan service komputer. Sebab, mereka fokus pada menciptakan program. Mereka harus memahami dan mampu menulis bahasa pemrograman. Selain itu, programmer juga harus fokus memecahkan masalah sehingga program dapat berjalan. Jadi belum tentu semua programmer seluruhnya bisa melakukan service komputer.

Hafal Semua Kode

Programmer dianggap hafal syntax. Syntax adalah aturan menulis ‘kalimat’ agar mampu dimengerti dengan benar oleh bahasa pemrograman. Faktanya justru  tidak semua programmer menghafal syntax karena banyak yang lebih cenderung memahami cara penggunaannya dari banyak praktik yang telah mereka kerjakan.

Punya pacar cemburuan

Seharian depan komputer jadi dianggap menomorduakan pacar. “Kamu Pilih Komputer atau aku?” Mitos atau Fakta tuh? Atau justru susah dapat pacar karena udah nyaman sama komputer?. Nah, belum ada survei yang pasti juga ya apa memang iya programmer pasti punya pacar cemburuan. Namun, paling penting programmer itu bisa jadi pacar idaman. Bayangkan saja titik koma saja diperhatiin apalagi kamu.

Semua profesi termasuk programmer memang memiliki risiko. Dianggap menghabiskan waktu depan komputer tentu membuat mereka seharusnya mampu menjaga pola hidup seimbang. Untuk kamu yang baru belajar coding ada tips untuk mulai belajar tanpa pusing. Simak tips belajar coding berikut ini: Tips belajar coding biar gak pusing.

Untuk belajar secara profesional ada baiknya kamu melanjutkan pendidikan ke kampus IT. STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) merupakan kampus IT di Bali yang memiliki dua program utama yaitu Sistem Komputer dan Teknik Informatika yang memiliki tiga konsentrasi di antaranya Manajemen Teknik Informatika, Desain Grafis dan Multimedia dan Komputer Akutansi Bisnis.

Untuk program studi Sistem Komputer, STIKI Indonesia sebagai kampus swasta di Bali memiliki visi menjadikan program studi yang membentuk sarjana komputer yang memiliki kemampuan memanfaatkan teknologi sistem cerdas dan sistem digital untuk mendukung perkembangan industri pariwisata berwawasan budaya.

Sementara itu, Teknik Informatika di kampus IT terpopuler di Bali ini memiliki visi menjadikan Program Studi yang membentuk sarjana komputer di bidang teknik informatika, dengan kemampuan mengolah serta menganalisa sistem informasi, multimedia, dan memanfaatkan teknologi terkini dalam mendukung perkembangan industri pariwisata berwawasan budaya.

STIKI Indonesia yang merupakan kampus swasta di Bali ini memang memiliki kurikulum yang mengedepankan wawasan budaya khususnya budaya Bali. Untuk kamu yang bukan warga Bali dan memilih kuliah di Bali maka dapat keuntungan sekaligus dapat mempelajari budaya tentang Bali.

Memutuskan kuliah di Bali juga memiliki banyak keuntungan. Kamu tahu sendiri Pulau Bali merupakan pusat pariwisata Indonesia karena memiliki panorama alam yang indah. Selain itu, budaya di Bali juga masih kental dan rasa toleransi di Bali sangat tinggi.  Simak sederet keuntungan apabila kamu memutuskan kuliah di Bali di link berikut ini: Kuliah di Bali.

Untuk bergabung dan ingin tahu lebih mendalam tentang pendaftaran mahasiswa kamu bisa simak di link berikut ini: sip.stiki-indonesia.ac.id.