Apresiasi dan Motivasi Mahasiswa Agar Berprestasi, Alumni STIKI Gelontorkan Beasiswa

Ketua IKA STIKI I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom., M.Pd (kanan)  saat menyerahkan beasiswa kepada Wakil Ketua III Welda, S.Kom.,M.T.I (kiri) tadi pagi dikampus STIKI Indonesia.

Ketua IKA STIKI I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom., M.Pd (kanan) saat menyerahkan beasiswa kepada Wakil Ketua III Welda, S.Kom.,M.T.I (kiri) tadi pagi dikampus STIKI Indonesia.

Denpasar – Dalam rangka merealisasikan program kerja dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STMIK STIKOM Indonesia (STIKI), siang tadi (5/11) diselenggarakan kegiatan penyerahan dana Beasiswa oleh pengurus IKA STIKI kepada pimpinan kampus setempat. Acara yang berlangsung secara sederhana itu disaksikan oleh para petinggi STIKI, Dosen, Staf dan beberapa pengurus IKA STIKI.

Dalam penyampaiannya sesaat sebelum dana diserahkan, Ketua IKA STIKI I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd menyatakan bahwa beasiswa yang diserahkan saat ini sejumlah Rp. 10.000.000, dimana sumber anggaran tersebut diambil dari dana iuran para anggota alumni.

“Tahun 2018 ini, IKA STIKI baru bisa memberikan beasiswa sebesar 10 juta untuk adik-adik kami yang sedang kuliah dikampus STIKI ini. Tahun depan kita tingkatkan lagi besaran dananya sehingga semakin banyak yang bisa mendapatkan” ucapnya.

Menurut Widhi Adnyana, mekanisme pemberian beasiswa pada tahun ini cukup berbeda, dimana proses pengajuan dan seleksi diserahkan pengelolaanya kepada institusi dalam hal ini Bagian Kemahasiswaan STIKI dengan tujuan agar benar-benar tepat mahasiswa yang pantas menerima beasiswa tersebut.

“Setelah beasiswa ini kami serahkan, kami persilahkan kepada pihak STIKI untuk mengelola mulai dari menentukan syarat hingga proses seleksi dan penetapan penerima beasiswa. Kami ingin agar yang mendapatkan beasiswa ini adalah benar-benar mahasiswa yang tepat menerima, entah karena prestasi, tidak mampu, atau hal lain. Oleh sebab itu, yang tahu siapa berhak menerima itu kan kampusnya, jadi kami percayakan penuh kepada pihak kampus untuk mengelola dana tersebut. Intinya, dana beasiswa tersebut adalah sebuah apresias dan motivasi dari kami selaku alumni untuk adik-adik kami di STIKI, biar tambah semangat belajar dan berprestasi” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III STIKI Welda, S.Kom.,M.T.I saat setelah menerima penyerahan beasiswa tersebut menyatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada IKA STIKI yang selama ini selalu berkontribusi positif untuk STIKI dan diharapkan program beasiswa ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Kami mewakili institusi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan pengurus IKA STIKI atas bantuan beasiswanya kepada mahasiswa STIKI. Kami akan salurkan beasiswa ini kepada para mahasiswa yang layak menerima. Segera akan kami buatkan kualifikasi penerima beasiswa ini. Semoga program beasiswa ini selalu bisa direalisasikan setiap tahunnya” jelas Welda.