GENERASI CERDAS BAGIAN DARI KAMPUS YANG HEBAT

YUDISIUM IX STMIK STIKOM INDONESIA

Bulan maret tangggal 9, di Indonesia ada gerhana matahari, selamat para calon wisudawan, dari dulu hingga nanti menjadi kebanggaan STIKI. Sebuah pantun berkesan dari pidato Kepala Program Studi Teknik Informatika, I Gede Budayasa . M.T.I  disela sela acara YUDISIUM IX STMIK STIKOM INDONESIA tanggal 5 maret 2016 bertempat di aula STIKI Indonesia. Pantun  membangkitkan loyalitas mahasiswa yang disambut  tepuk tangan meriah peserta yudisium IX STMIK STIKOM INDONESIA kali ini memang luar biasa. Kedekatan mahasiswa dengan para dosen di kampus yang lebih  dikenal STIKI Indonesia ini, membuat mahasiswa merasa tak ingin melangkahkan kaki meninggalkan STIKI. Tak heran jika wajah manis, senyum berseri tampak menghiasi raut wajah mereka sebagai puncak keberhasilan setelah sekian lamanya berkutat dengan Tugas Akhir.

01. IMG_0999

“Kami merasa bahagia, untuk kesekian kalinya  STIKI Indonesia menelurkan Sarjana Komputer yang mampu bersaing merebut peluang kerja. Kami yakin anda bisa menjadi bagian penerus bangsa yang berkualitas, mampu merebut teknologi untuk masa depan. Kami berdoa agar kesuksesan menghampiri setiap langkah kalian.., namun selalu ingatlah pada STIKI Indonesia, kami ada, dan akan selalu menjadi , memberi apa yang dapat kami berikan setulus hati”, ungkap Ketua STIKI Indonesia I Dewa Made Khrisna Muku, MT saat itu. Canda kebersamaan antara ketua STIKI, jajaran serta dosen  dengan mahasiswa  menjadi bagian pengukuhan gelar Sarjana Komputer STIKI Indonesia.

 

Yudisium kali ini diikuti 83 mahasiswa , yang tergabung dari yudisium 8 dan  yudisium 9. IPK tertinggi berada di angka 3,78 dengan indek prestasi komulatif rata rata 3,2. Nilai rata rata mahasiswa secara keseluruhan berada di angka 8,5 sehingga terobosan ke depannya, seorang sarjana mampu bekerja  untuk diadopsi oleh perusahaan perusahaan yang bergerak di seluruh bidang usaha yang mempergunakan IT sebagai nyawa perusahaannya. Sarjana Komputer hendaknya mampu menciptakan inovasi inovasi baru sebagai bagian pergerakan teknologi modern masa depan. Ketua Panitia Yudisium dan wisuda , A.A. Gede Ekayana M.pd  tak menampik hal tersebut. Panitia penyelenggara yudisium telah bekerja keras dan langkah berikutnya adalah WISUDA yang akan dilaksanakan tangggal 26 Maret 2016 pukul 08.00 wita di Inna Grand Bali Beach Sanur. Untuk meningkatkan kualitas lulusan, panitia  bekerjasama dengan Ikatan Alumni Mahasiswa mengadakan pembekalan dan pelatihan tentang kewirausahaanyang dapat membantu mereka berfikir dan meningkatkan keahlian yang cerdas untuk masa depan. Generasi Cerdas sebagai bagian dari kampus yang hebat.