Generic placeholder image

Alumni STIKI Indonesia Pulang Kampus, Kartini dan Gunadhie Bagi Kisah Heroik

20 Apr 2018   Berita

Alumni Pulang Kampus Ke-6 STIKI Indonesia Berlangsung Tadi (20/4) tadi di Auditorium STIKI Indonesia.

Alumni Pulang Kampus Ke-6 STIKI Indonesia Berlangsung Tadi (20/4) tadi di Auditorium STIKI Indonesia.

DENPASAR – “Saya saat SMK sudah kerja Freelance di salah satu Stasiun TV swasta di Bali,  dan sempat pernah jadi Marketing,  akhirnya saya kembali ke dunia video lagi”.  Demikian kata pembuka yang di ucapkan oleh Kadek Kartini,  S.Kom salah satu narasumber Alumni Pulang Kampus ke-6 tadi pagi (20/4) di Auditorium Kampus STMIK STIKOM Indonesia (STIKI Indonesia).
Kartini,  demikian nama panggilan alumni STIKI Indonesia yang lulus pada wisuda ke-10 tahun 2017 lalu yang kini bekerja sebagai Videographer dan Editor di salah satu Production House ternama di Bali.  Dalam paparannya wanita munggil ini menyampaikan kisah heoriknya selama kuliah di STIKI Indonesia yang juga sambil bekerja,  dengan “blak-blakan” Kartini akui sempat molor untuk menuntaskan Tugas Akhirnya karena dirinya kurang baik memanajamen waktu, untuk itu dirinya mewanti-wanti kepada para mahasiswa yang hadir dalam acara Alumni Pulang Kampus itu agar lebih menghargai waktu dan memanajamen waktu. “Kuliah sambil kerja itu sebenarnya keren banget karena bisa bayar kuliah sendiri jadi kita bisa belajar mandiri,  tapi inget atur waktu dengan baik agar kuliah dan kerja bisa jalan dengam baik” imbuhnya.
Sementara itu,  narasumber kedua I Made Gunadhie, S.Kom alumni STIKI Indonesia Lulusan tahun 2013 yang kini bekerja sebagai Digital Marketing dan Wedding Decoration ini, dihadapan ratusan peserta bercerita tentang awal kenapa memilih dan kuliah di STIKI Indonesia hingga kisah perjuangan hidupnya bersama orang tua dan membangun sebuah usaha.
“Saat Kuliah di STIKI Indonesia,  saya buka usaha Warnet,kira-kira begitu semester 2 warnet saya bangkrut dan saya jual,  saat itu saya benar-benar ada di titik Nol, tapi semangat saya kuliah tidak boleh kendor.  Setelah masa terpuruk itu saya bangkit lagi berkat bantuan teman, saya jadi kenal Wedding Industri.  Dari sana saya bersama teman mulai tertarik dengan Florist dan Dekorasi, waktu itu hanya modal web site  dan kerjasama dengan vendor Florist saja,  akhirnya tahun 2016 usaha florist dengan nama Bali Nature Florist itu tutup karena satu dan lain hal,  lalu bergegas saya buka dua usaha baru sendiri dalam hal yang sama dengan nama Bali Florista  serta usaha Bali Flash Photoboth . Dari usaha itu saya bisa beli tanah dan hidup bersama istri dan anak sampai sekarang” tuturnya.
Paparan Gunadhie ini sontak mendapat perhatian serius dari para peserta,  bahwa dirinya juga menyatakan bahwa Ilmu yang didapat saat kuliah dulu di STIKI Indonesia ternyata sangat bermanfaat. “Walaupun usaha saya dalam bidang Florist,  Dekorasi dan Photoboth, tetapi berkat pengetahuan tentang IT saya bisa seperti saat ini” imbuhnya.
Acara alumni pulang kampus ini merupakan program rutin STIKI Indonesia bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni STIKI Indonesia dalam rangka memberikan motivasi dan afirmasi positif bagi Mahasiswa STIKI Indonesia.  (Humas)