Generic placeholder image

Apresiasi dan Motivasi Mahasiswa Agar Berprestasi, Alumni STIKI Gelontorkan Beasiswa

05 Nov 2018   Berita

Ketua IKA STIKI I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom., M.Pd (kanan)  saat menyerahkan beasiswa kepada Wakil Ketua III Welda, S.Kom.,M.T.I (kiri) tadi pagi dikampus STIKI Indonesia.

Ketua IKA STIKI I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom., M.Pd (kanan) saat menyerahkan beasiswa kepada Wakil Ketua III Welda, S.Kom.,M.T.I (kiri) tadi pagi dikampus STIKI Indonesia.

Denpasar – Dalam rangka merealisasikan program kerja dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STMIK STIKOM Indonesia (STIKI), siang tadi (5/11) diselenggarakan kegiatan penyerahan dana Beasiswa oleh pengurus IKA STIKI kepada pimpinan kampus setempat. Acara yang berlangsung secara sederhana itu disaksikan oleh para petinggi STIKI, Dosen, Staf dan beberapa pengurus IKA STIKI.

Dalam penyampaiannya sesaat sebelum dana diserahkan, Ketua IKA STIKI I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd menyatakan bahwa beasiswa yang diserahkan saat ini sejumlah Rp. 10.000.000, dimana sumber anggaran tersebut diambil dari dana iuran para anggota alumni.

“Tahun 2018 ini, IKA STIKI baru bisa memberikan beasiswa sebesar 10 juta untuk adik-adik kami yang sedang kuliah dikampus STIKI ini. Tahun depan kita tingkatkan lagi besaran dananya sehingga semakin banyak yang bisa mendapatkan” ucapnya.

Menurut Widhi Adnyana, mekanisme pemberian beasiswa pada tahun ini cukup berbeda, dimana proses pengajuan dan seleksi diserahkan pengelolaanya kepada institusi dalam hal ini Bagian Kemahasiswaan STIKI dengan tujuan agar benar-benar tepat mahasiswa yang pantas menerima beasiswa tersebut.

“Setelah beasiswa ini kami serahkan, kami persilahkan kepada pihak STIKI untuk mengelola mulai dari menentukan syarat hingga proses seleksi dan penetapan penerima beasiswa. Kami ingin agar yang mendapatkan beasiswa ini adalah benar-benar mahasiswa yang tepat menerima, entah karena prestasi, tidak mampu, atau hal lain. Oleh sebab itu, yang tahu siapa berhak menerima itu kan kampusnya, jadi kami percayakan penuh kepada pihak kampus untuk mengelola dana tersebut. Intinya, dana beasiswa tersebut adalah sebuah apresias dan motivasi dari kami selaku alumni untuk adik-adik kami di STIKI, biar tambah semangat belajar dan berprestasi” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III STIKI Welda, S.Kom.,M.T.I saat setelah menerima penyerahan beasiswa tersebut menyatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada IKA STIKI yang selama ini selalu berkontribusi positif untuk STIKI dan diharapkan program beasiswa ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Kami mewakili institusi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan pengurus IKA STIKI atas bantuan beasiswanya kepada mahasiswa STIKI. Kami akan salurkan beasiswa ini kepada para mahasiswa yang layak menerima. Segera akan kami buatkan kualifikasi penerima beasiswa ini. Semoga program beasiswa ini selalu bisa direalisasikan setiap tahunnya” jelas Welda.

Generic placeholder image

STIKIZen Dilaunching, Welda Ajak Civitas Akademika Aktif Berkontribusi

28 Okt 2018   Berita

Wakil Ketua III STIKI Indonesia Launching stikizen.id tadi pagi (28/10).

Wakil Ketua III STIKI Indonesia Launching stikizen.id tadi pagi (28/10).

Denpasar – Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda nampaknya tidak ingin dilewatkan dengan begitu saja oleh civitas akademika STMIK STIKOM Indonesia (STIKI Indonesia).  Adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia pagi tadi (28/10) bertempat di ruang 210 kampus setempat menyelenggarakan kegiatan Launching Web Portal berita dan majalah online karya mahasiswa STIKI Indonesia. Acara yang dikemas secara sederhana tersebut dihadiri oleh puluhan perwakilan organisasi kemahasiswaan di lingkungan STIKI Indonesia serta para pengurus dan anggota UKM Jurnalistik dan Pers STIKI. Tidak hanya itu, tampak hadir petinggi kampus yang mengusung spirit menjadi dan memberi ini seperti Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Welda, S.Kom.,M.T.I, Kepala Bidang Kemahasiswaan Dewa Putu Yudhi Ardiana, S.Kom.,M.Pd serta Koordinator Hubungan Masyarakat dan Kerjasama I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd.

Dalam laporannya Ketua UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia Anak Agung Gede Dalem menyampaikan bahwa kehadiran portal berita dan majalah online  yang di brand dengan nama STIKIZen (STIKI Netizen) nantinya dapat dijadikan sebuah media yang dapat berkontribusi secara positif untuk STIKI dan warga STIKI. “Kami ingin setiap konten yang disajikan dalam STIKIZen berkualitas, positif dan bermanfaat untuk kita semua di STIKI dan kepada masyarakat pada umumnya. Kita mengajak seluruh civitas akademika juga untuk dapat berkontribusi secara aktif dalam mengisi konten pada ruang-ruang yang telah disiapkan dalam STIKIZen.id” jelas Pria Asal Gianyar ini.

Sementara itu, Wakil Ketua III  STIKI Indonesia Welda, S.Kom.,M.T.I dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya merasa bangga atas pencapaian dari UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia. “UKM ini umurnya kira-kira baru 2 tahun, tapi sudah bisa membuat sebuah media yang ditujukan untuk mengabarkan institusi kita kepada warganet atau masyarakat. Nantinya saya harapkan semua kegiatan-kegiatan kita di STIKI Indonesia khususnya acara dari masing-masing UKM dapat dipublikasikan di media STIKIZen ini” Ucapnya.

Dipilihnya momentum Hari Sumpah Pemuda kali ini untuk launching STIKIZen.id menurut pembina UKM yang juga sebagai Koordinator Humas dan Kerjasama I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd mengatakan bahwa Sumpah Pemuda merupakan hari bersejarah bagi pemuda – pemudi Indonesia maka dirinya ingin agar fibrasi positif tentang semangat sumpah pemuda  ditorehkan dalam bentuk kerja dan aksi nyata. “Semangatnya sumpah pemuda harus di jiwai dan diimplementasikan sejak dini, maka momentum ini adalah paling tepat untuk kita mulai bumikan STIKIZen.id dengan harapan media online ini menjadi media untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya civitas akademika STIKI Indonesia melalui kegiatan menulis dan mempublikasikan hasil tulisannya dalam bentuk opini, esai, cerpen, berita dan lainnya” tegasnya.

Acara launching tersebut secara simbolis di tandai dengan penekanan tombol sebuah smartphone oleh Wakil Ketua III yang selanjutnya pada  layar lebar terpangpang logo dan halamam STIKIZen.id. (humas)

Generic placeholder image

Sah! Warga STIKI Indonesia “Ngampus” dengan Berpakaian Adat Sesuai Instruksi Gubernur Bali.

11 Okt 2018   Berita

IMG_20181011_081407

Denpasar — Warga STIKI Indonesia hari ini (11/10) resmi menggunakan pakaian adat sesuai dengan Instruksi Gubernur Bali Nomor 2331 tahun 2018 tentang kewajiban berbusana adat pada setiap hari Kamis.

I Gede Putu Eka Suryana, S.Pd., M.Sc selaku Kepala Lembaga Penjamin Tenaga Pendidik dan Kependidikan (LPTPK) STMIK STIKOM Indonesia (STIKI Indonesia) menyatakan bahwa dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Gubernur tersebut, pihaknya telah memberikan himbauan resmi kepada staff dan pengajar di lingkungan kampus. (Selengkapnya…)