Generic placeholder image

Pengembangan dan Perluasan Area Jual Produk Makanan UMKM di Desa Kukuh Tabanan

15 Jan 2021   Berita, Kegiatan

Dalam menjalankan segala jenis usaha, upaya untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan menjadi faktor yang penting untuk menjaga kelangsungan suatu usaha. Hal itu juga harus dipahami para Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) agar produknya dapat di jangkau oleh konsumen dan dapat di ketahui oleh konsumen di luar desa, sehingga kedepannya dapat memberikan keuntungan bagi pelaku usaha.

(Selengkapnya…)

Generic placeholder image

UMKM Jajanan Desa Kukuh Ikuti Pelatihan Pemasaran dan Desain Kemasan Produk

14 Jan 2021   Berita, Kegiatan

Dalam menjalankan segala jenis usaha, upaya untuk meningkatkan nilai pemasaran dan desain kemasan produk (branding dan packaging) menjadi faktor yang penting yang harus dipahami para Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) agar produknya dapat menarik perhatian kosumen dan dapat menumbuhkan rasa percaya dari konsumen sehingga kedepannya dapat memberikan keuntungan bagi pelaku usaha. Hal ini memberikan motivasi kepada Bapak Kepala Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd di masa kepemimpinannya ingin mengembangkan pemasaran UMKM di Desa Kukuh khususnya yang bergerak dalam jajanan. Beliau menyampaikan selama ini proses pemasaran UMKM Jajanan hanya didaerah Desa Kukuh saja misalnya pada pasar-pasar tradisional dan warung-warung setempat, untuk itu kedepannya bisa di pasarkan diluar dari Desa Kukuh. Selain itu desain kemasan produk juga harus di perkuat sehingga identitas usaha dapat membangun citra, keyakinan dan jaminan kualitas.

(Selengkapnya…)

Generic placeholder image

Wisuda XV dan XVI, Pengukuhan 599 Wisudawan Secara Online

05 Nov 2020   Berita, Kegiatan

Minggu pagi (1/11/2020), untuk pertama kalinya STMIK STIKOM Indonesia menggelar Wisuda Periode XV dan XVI secara daring (online) bagi 599 lulusannya bertempat di titik lokasi utama Aula STMIK STIKOM Indonesia. Dengan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan, sebanyak 7 wisudawan berprestasi beserta orangtua pendamping diperkenankan hadir secara langsung dalam prosesi wisuda.

(Selengkapnya…)