MANWIDHI KEMBALI “NAHKODAI” IKA STIKI INDONESIA PERIODE 2018-2023

Ketua (Kiri) & Bendahara (kanan) IKA STIKI Terpilih Periode 2018-2023

Foto : Ketua (Kiri) & Bendahara (kanan) IKA STIKI Terpilih Periode 2018-2023

Denpasar – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STMIK STIKOM Indonesia (STIKI Indonesia) baru saja melaksanakan pemilihan pengurus periode 2018 – 2023. Pemilihan yang telah berlangsung secara aklamasi melalui musyawarah pada Jumat (14/9) yang lalu tersebut memutuskan untuk kembali mendaulat I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd sebagai Ketua, I Putu Wirayudhi Aditama, S.Kom sebagai Sekretaris menggantikan posisi I Made Dwi Putra Asana, S.Kom.,M.T yang kini didaulat sebagai Bendahara.

Selain memilih pengurus inti, musyawarah yang berlangsung selama 3 jam tersebut juga menetapkan struktur pelaksana yang terbagi menjadi lima bidang meliputi bidang organisasi dan keanggotaan, bidang pendidikan dan pelatihan, bidang pengembangan usaha, bidang kerjasama dan hubungan masyarakat serta bidang teknologi informasi.

Ditemui tadi (21/9) siang di kampus STIKI Indonesia, Ketua IKA STIKI Indonesia terpilih I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd menyatakan bahwa hasil musyawarah mufakat dalam pertemuan untuk memilih pengurus baru tersebut merupakan hasil keputusan tertinggi organisasi, semua pihak termasuk seluruh anggota wajib untuk tunduk dan melaksanakan hasil musyawarah dengan sebaik-baiknya. “Saya diberikan mandat oleh organisasi untuk kembali memimpin IKA STIKI Indonesia 5 tahun ke depan, tentunya ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya mengingat ini adalah keputusan tertinggi organisasi. Semoga bisa lebih optimal lagi saya beserta struktur pengurus yang lain untuk menggerakkan organisasi ini” jelasnya.

Ketika ditanya masalah agenda kerja IKA STIKI Indonesia pada masa kepengurusan 2018-2023, Pria yang sering disapa Manwidhi ini mengatakan “Kami sudah siapkan beberapa agenda selama periode 5 tahun ke depan, antara lain kami akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa STIKI Indonesia secara berkala setiap tahun. Teknisnya nanti kami akan glontorkan sejumlah dana kepada Institusi (STIKI Indonesia) untuk dikelola dan disalurkan ke mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut. Selain itu, semaksimal dan sebisanya kami akan memfasilitasi keperluan-keperluan pihak kampus terutama yang menyangkut masalah pengembangan softskil dan sarana-prasarana pendukung untuk kegiatan adik-adik kami di STIKI Indonesia. Tentunya juga ada kegiatan-kegiatan rutin yang akan kami laksanakan termasuk reuni, pelatihan alumni, dan yang tidak kalah penting adalah menyiapkan media informasi untuk lowongan kerja bagi para alumni atau anggota IKA STIKI Indonesia”.

Sementara itu I Made Dwi Putra Asana, S.Kom.,M.Pd menegaskan bahwa IKA STIKI Indonesia semenjak berdiri hingga hari ini telah mandiri secara operasional dan pendanaan, sehingga untuk melaksanakan kegiatan tidak terlalu susah. “Dari segi dukungan dana, IKA STIKI Indonesia telah mandiri karena setiap anggota kami kenakan iuran sekali seumur hidup untuk mendukung operasional kegiatan organisasi dan juga ada sumbangan-sumbangan lain dari para anggota yang sifatnya sukarela baik berupa moral dan material. Ukuran pemberian beasiswa rutin tiap tahun no problem lah” jelasnya.

Menurut rencana, pelantikan pengurus IKA STIKI Indonesia Periode 2018-2023 akan dilaksanakan setelah pengurus terpilih bertatapmuka dengan Ketua STIKI Indonesia. (*)