DOSEN & MAHASISWA “REBUTAN” JUARA

MAHASISWA DAN DOSEN STIKI INDONESIA REBUT JUARA DI HARI GURU

Ada hal yang menarik saat bertepatan dengan perayaan Hari Guru (25/11) yang lalu. Pada saat itu mahasiswa dan Dosen STIKI Indonesia (STMIK STIKOM Indonesia) berhasil merebut juara di dua kompetisi dengan skala regional dan Nasional. Prestasi tingkat regional dipersembahkan oleh duet mahasiswa Program Studi Sistem Komputer atas nama Putu Daniawan dan Komang Kertayasa dalam lomba Overclocking. Mereka berdua memperkuat Tim STIKI Indonesia dalam kompetisi yang bergengsi tersebut. Tak disangka, duet kompak mereka berhasil keluar sebagai Juara 1 dan berkat prestasinya tersebut maka Daniawan dan Kertayasa harus “rela” mewakili Bali di ajang lomba Overcloking tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Desember 2017 di Yogyakarta.

Saat yang sama ternyata salah satu Dosen STIKI Indonesia atas nama I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd berhasil sebagai Juara III dalam lomba penulisan esai tingkat Nasional dengan tema media sosial dan permasalahan bangsa saat ini. Lewat esai dengan judul Sikap Proaktif sebagai Prisai Bangsa dalam Membagi dan Menanggapi Konten pada Media Sosial, Pria asal Desa Kukuh Kerambitan Tabanan ini mampu membungkam 5 finalis lainnya dari total 8 finalis se-Indonesia.

Ketua STIKI Indonesia I Dewa Made Krishna Muku, S.T.,M.T menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh kedua mahasiswa dan satu dosen STIKI Indonesia tersebut, beliau juga menyampaikan bahwa dibalik kesuksesannya tersebut sudah dipastikan bahwa motivasi terbesarnya adalah bagaimana mengimplementasikan “ajaran” menjadi dan memberi sebagaimana hal itu merupakan semangat setiap civitas akademika STIKI Indonesia.  Prestasi ini merupakan salah satu implementasi dari semangat menjadi dan memberi, saya menyampaikan terimakasih dan selamat kepada para juara baik dari dosen dan mahasiswa serta saya menghimbau kepada seluruh civitas akademika baik dosen maupun mahasiswa untuk selalu mengasah diri dengan ikut serta dalam ajang-ajang bergengsi seperti ini dan sudah dapat dipastikan bahwa lembaga pasti mendukung”, imbuhnya.

Dalam status yang di tulis pada wall media sosial milik duo mahasiswa tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung dan mereka juga menyampaikan bahwa mereka tidak menyangka akan lolos sebagai juara 1 dan mewakili Bali di kancah Nasional nanti. Hal yang sama juga disampaikan oleh I Nyoman Widhi Adnyana bahkan dirinya saat mempresentasikan esai (tahap final) tersebut merasa bimbang ketika mendengarkan komentar para juri pada peserta sebelumnya. Saya agak bimbing akan lolos sebagai juara karena saat mendengarkan komentar para juri yang sudah pro dalam dunia esai itu luar biasa pedasnya dan saat ini adalah kali pertama saya mengikuti lomba esai,” tegasnya. -Humas-

PRESTASI : Mahasiswa (kanan) dan Dosen (Kiri) STIKI Indonesia berprestasi di ajang regional dan Nasional pada hari Guru (25/11) lalu.

PRESTASI : Mahasiswa (kanan) dan Dosen (Kiri) STIKI Indonesia berprestasi di ajang regional dan Nasional pada hari Guru (25/11) lalu.