Tutup Tahun 2019, Keluarga STIKI Ikat Kertas Harapan pada Pohon Bambu

WhatsApp Image 2019-12-29 at 14.25.14

STMIK STIKOM Indonesia mengadakan acara Family Gathering dengan tema “Bebas Happy” pada Minggu (29/11) dalam rangka menjalin silaturahmi. Diikuti oleh dosen, staf, dan perwakilan mahasiswa STIKI Indonesia.

Family Gathering merupakan acara rutin yang diadakan setiap akhir tahun. Selain untuk merayakan tahun baru, menjalin silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan lebih dalam antar dosen, staff beserta keluarga menjadi tujuan diadakannya kegiatan ini.

Mengusung tema “Bebas Happy”, para hadirin berpakaian bebas dan santai. Hadirin dibebaskan untuk menikmati hidangan yang disediakan. Pedagang di sekitar lingkungan kampus bak mendapat durian runtuh saat berkesempatan untuk menyajikan dagangannya dalam acara ini. Beberapa menu usaha dagang yang berpartisipasi diantaranya adalah susu HQQ, mie pangsit, sate ayam, bakwan, dan pecel. Yang menarik adalah tersedianya makanan khas Bali seperti nasi sela dan blayag asal Kabupaten Buleleng.

Dosen dan staf diperkenankan untuk mengajak keluarga. Disediakan playground untuk anak-anak dari keluarga dosen dan staf. Anak-anak dapat bermain bersama dan mengenal satu sama lain. Terdapat pula perlombaan seperti lomba mainan balok susun dan lomba makan es krim. Acara ditutup oleh penampilan kesenian bondres dari Sekaa Topeng Inovatif (STI) Bali dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik.

Menjadi momen puncak, para hadirin diminta untuk menulis apa yang diharapkan untuk Tahun 2020 pada sebuah kertas. Kertas yang telah berisi harapan tersebut, diikat pada sebuah pohon bambu. Pohon bambu dipilih karena pertumbuhannya yang pesat beberapa tahun setelah ditanam. Filosofi ini diharapkan terjadi pada Kampus STIKI yang telah berdiri selama 11 tahun. Pada Tahun 2020, Kampus STIKI diharapkan dapat tumbuh pesat diiringi dengan harapan-harapan oleh dosen, staf, dan mahasiswa.

I Nyoman Tri Anindia Putra, S.Kom., M.Cs. atau Bapak Trian dipercaya sebagai Ketua Panitia Family Gathering mengungkapkan harapannya agar acara akhir tahun selalu diadakan dan semakin membaik kedepannya. Dirinya juga mengatakan bahwa acara ini menambah rasa kekeluargaan dan menjalin silaturahmi yang baik antar Keluarga Besar STIKI Indonesia.

Dalam suasana kekeluargaan dan kebahagiaan, Ketua STMIK STIKOM Indonesia, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T. dalam sambutannya mengatakan, “Banyak hal yang telah kita capai atas kerja sama kita dengan kekeluargaan. Saya ingin sekali STIKI ini menjadi tempat bagi teman-teman untuk berkarya. Mari kita suburkan generasi STIKI dengan rasa kekeluargaan. Harapan saya hanya satu, STIKI ini selalu menjadi tempat yang sangat harmonis.” (IGI2/Tim Humas)