WISUDA VI STIKI INDONESIA ,” STIKI KAMPUS SEHAT”

Stiki kampus sehat, begitulah pernyataan kordinator kopertis wilayah VIII , Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa,M.Si dalam pidatonya saat pelaksanaan wisuda ke VI STIKI Indonesia yang digelar tanggal 13 Oktober 2015 kemarin. Astawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa STIKI yang telah lulus hendaknya mampu mengaplikasikan seluruh ilmunya dalam kehidupan.Lulusan tidak boleh menganggur, lulusan wajib berkarya bahkan mampu membuka peluang kerja baru untuk masa depan.Lulusan tak boleh manja. Lulusan harus mampu produktif . Warga negara yang tergolong kelas satu adalah pengusaha karena ciri ciri Negara maju minimal 2,5 persen penduduk bekerja sebagai wirausaha. Dari zero to hero. Jadi sebagai lulusan harus mampu menjaga nama baik almamaternya. Pidato astawa itupun langsung disambut oleh tepuk tangan ratusan peserta wisuda ke VI STIKI Indonesia.

STIKI Indonesia adalah sebuah kampus yang mengedepankan proffessionalisme dalam menjamin kehidupan kampus.STIKI Indonesia mengedepankan pendidikan yang berbasis entrepreneurship. Jadi sudah menjadi komitmen dalam setiap layanan pendidikan bahwa kampus STIKI harus mampu melatih mahasiswanya dalam mempersiapkan dan  merebut setiap peluang kerja yang ada demi tercapainya kesuksesan mutlak yang nantinya mampu menjaga nama baik STIKI Indonesia di masyarakat. STIKI mengharapkan lulusan mampu bersaing, mengembangkan kemampuan dan kreatifitas berkarya serta mampu menciptakan ide-ide inovasi baru dalam kehidupan. Lulusan tak boleh sekedar lulus tetapi lulusan STIKI harus membuktikan bahwa kemampuan yang ada dalam diri wajib digali serta dikembangkan dan menjadi bukti bahwa lulusan STIKI adalah bagian dari Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Dalam wisuda yang mengambil konsep simple bermakna dan berkesan, Ketua Panitia Wisuda ke VI STIKI Indonesia, Ida Bagus Ary Indra Iswara, M.Kom menyampaikan bahwa wisuda adalah bagian pengesahan gelar kesarjanaan bagi mahasiswa STIKI,oleh karena ini merupakan prosesi skral maka seluruh panitia bekerja secara maksimal. Wisuda STIKI Indonesia kali ini diikuti oleh 196 wisudawan yang terdiri dari 166 wisudawan dari jurusan teknik komputer, dan 30 wisudawan dari sistem komputer. Indek Prestasi Komulatif tertinggi (IPK) 3,87 diraih oleh Made Cardewa .S.Kom dan IPK terendah adalah  2,88. Pencapaian masa studi tercepat adalah 4 tahun dan terlama adalah 7 tahun.

Dalam rangkaian acara wisuda, pidato Ikatan Keluarga Alumni (IKA) yang disampaikan oleh Ketua IKA-STIKI  I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom menyampaikan bahwa IKA sudah berperan aktif dalam mengkoordinasi dan menjalankan segala kegiatan organisasi. Salah satu program IKA adalah memberikan bea siswa Tugas Akhir bagi mahasiswa STIKI. IKA bukan hanya sekedar bagian organisasi alumni tetapi IKA mampu mendukung segala program STIKI secara keseluruhan. IKA hadir sebagai bagian STIKI dan melalui IKA, alumni tetap mampu berperan bagi almamater tercinta.

Untitled-1