YUDISIUM KE 7 STIKI INDONESIA

Dasar Kebangkitan Semangat Mahasiswa Menuju Era Glogbal

Yudisium Stiki Indonesia yang dilaksanakan hari ini, Sabtu, 19 September 2015 memang terkesan berbeda. Yudisium kali ini dihadiri oleh 182 peserta yudisium  yang didampingi oleh para dosen tetap STIKI Indonesia. Yudisium adalah penetapan mahasiswa dengan status Sarjana Komputer yang di dedikasikan atas keilmuan yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan di STIKI Indonesia.

yudisium_DSC0073

Ketua Yudisium ke 7 STIKI Indonesia, Ida Bagus Ary Indra Iswara, M.Kom menyampaikan bahwa yudisium kali ini melibatkan  140 mahasiswa dan 42 mahasiswi. Yudisium harus dan wajib diikuti oleh mahasiswa karena disinilah mahasiswa dikukuhkan sebagai seorang sarjana computer. Yudisium adalah sebuah pondasi sukses mahasiswa di kemudian hari. Dalam yudisium kali ini, panitia sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran proses yudisium.

Dalam acara yudisium, Kaprodi  Teknik Komputer, I Putu Gd Budayasa, SST. Par.,M.T.I melalui pidatonya menyampaikan bahwa dalam yudisium ini peserta yudisium terdiri dari 152 mahasiswa dari program TI serta  30 mahasiswa dari program SK. Indek prestasi terbesar adalah 3, 87 serta indeks prestasi terkecil adalah 2, 59. Sehingga IPK rata rata adalah 3,23. Masa studi terlama adalah 7 tahun ( hanya 1 mahasiswa) serta masa studi tercepat adalah 4 tahun. Rata rata masa studi mahasiswa adalah 4,25 tahun. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa STIKI Indonesia adalah mahasiswa yang memiliki kompetensi yang mampu bersaing di dunia kerja.Mahasiswa sudah dibekali dengan segudang ilmu pengetahuan di bidang computer yang pada akhirnya harus dapat di aplikasikan di masyarakat. Selanjutnya, masing masing kaprodi menyerah terimakan seluruh mahasiswa kepada Pembantu Ketua I bidang akademik yaitu ibu aniek Suryanti Kusuma.M .Kom. Surat keputusan penetapan gelar kesarjanaan dibacakan untuk mengawali proses penandatanganan berkas yudisium yang dilanjutkan dengan proses salaman kepada Ketua STIKI Indonesia, Pembantu Ketua I, LPMI, LPPM serta Kaprodi SK dan Kaprodi TI sembari menyerahkan kenang kenangan berupa Patung.

Dalam prosesi yudisium, banyak makna yang diperoleh oleh mahasiswa untuk meraih sebuah gelar kesarjanaan. Mahasiswa berjuang sekuat tenaga, belajar dan berusaha hingga mereka mampu lulus dengan gelar Sarjana Komputer. Wajah tersenyum ketika telah menandatangani berkas acara hingga bersalaman dengan ketua STIKI.Mereka yakin bahwa ini adalah dasar atau awal bagi mereka dalam berjuang untuk menggapai kesuksesan di dunia kerja.

yudisium_DSC0076

Ketua STIKI Indonesia melalui pidatonya menyampaikan agar mahasiswa dalam menyongsong masa dapan yang cerah harus memiliki semangat dalam berusaha.Menjaga attitude dalam bekerja sehingga kedepannya mampu menjaga nama baik STIKI Indonesia dalam dunia usaha. Tak cukup hanya itu sebagai alumni nantinya mampu mengangkat adik adik kelasnya untuk bekerja serta mampu membangkitkan loyalitas yang tinggi ke kampus.

 

Mahasiswa  STIKI Indonesia ke depannya mampu mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya serta membangkitkan loyalitas yang tinggi terhadap kampus tercinta.