Alasan Kuliah Manajemen Teknik Informatika Bagus untuk Cari Fulus

Memutuskan mengambil kuliah Manajemen Teknik Informatika sudah menjadi pilihan tepat bagimu. Bagaimana tidak, setelah lulus kamu akan mendapatkan banyak peluang. Apabila kamu serius belajar istilah ‘menganggur’ tidak akan ada dalam perjalanan hidupmu.

Era teknologi informasi yang semakin pesat dan terus berkembang menjadikan mahasiswa lulusan Teknik Informatika paling dicari oleh perusahaan mana pun. Perusahaan mana sekarang yang tidak melek digital? Tentu tidak ada karena tiap perusahaan telah harus mengikuti perkembangan zaman.

Era Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang ini lulusan Teknik Informatika paling sangat dibutuhkan oleh instansi pemerintah, BUMN, mau pun perusahaan swasta. Tak hanya itu, kamu juga berpeluang besar untuk menjadi technopreneur!

Sebenarnya apa saja yang menjadikan lulusan Manajemen Teknik Informatika bagus untuk mencari fulus untuk masa depan yang mulus? Simak uraiannya berikut ini:

  • Lapangan Kerja Terbuka Lebar

Seperti dijelaskan sebelumnya di era digital di Revolusi Industri 4.0 banyak sekali perusahaan kecil mau pun besar mencari karyawan yang ahli di bidang teknologi informasi. Sebagai contoh saja, era Pandemi Covid-19 pekerjaan di bidang ini tidak terlalu dampak. Berbeda dengan yang lulusan kuliah pariwisata. Sehingga memutuskan kuliah Teknik Informatika memang menjadi pilihan tepat bagimu.

  • Banyak Hal Bisa Dikembangkan

Kuliah jurusan Manajemen Teknik Informatika ini kamu akan sadar bahwa kamu akan fokus dalam mengembangkan sesuatu. Kamu bisa menciptakan dan mengembangkan berbagai algoritma sistem yang bisa mempermudah kebutuhan perusahaan atau untuk kepentingan bisnis.

Algoritma sistem yang kamu kembangkan tersebut bisa digunakan atau dijual ke perusahaan besar dan harganya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah!

  • Mudah beradaptasi di masa depan

Saat kuliah jurusan Manajemen Teknik Informatika artinya kamu sudah siap dalam mempersiapkan diri dalam menyambut masa depan yang akan dihiasi dengan kemajuan teknologi yang pesat.

Memiliki bekal sebagai anak IT akan membuatmu lebih mudah dalam mempersiapkan semuanya. Kamu yang sudah memiliki wawasan di bidang ini tentu saja akan lebih mudah beradaptasi dengan teknologi yang semakin berkembang sangat pesat.

13ap

STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) yang merupakan kampus swasta di Bali memiliki program studi Teknik Informatika dengan peminatan Manajemen Teknik Informatika.

Sebagai kampus IT di Bali, studi Manajemen Teknik Informatika di STIKI Indonesia bertujuan untuk menciptakan sarjana professional di bidang teknologi komputer dengan multi-discipline science yang akan mempunyai kemampuan dalam hal computerized problem solving dengan penekanan pada bidang logika dan pemprograman berbasis intranet, internet dan mobile.

Selain itu, fokus pula pada pengelolaan piranti perangkat lunak, sistem dan manajemen basis data, komunikasi data dan jaringan komputer.

Selain itu, STIKI Indonesia yang merupakan kampus IT sekaligus technopreneur campus di Bali memiliki fokus pula untuk membantu mahasiswanya menjadi wirausahawan di bidang teknologi. Salah satu buktinya adalah dengan adanya fasilitas dari program Inkubator Bisnis STIKI Indonesia.

Selain kampus IT dan technopreneur campus di Bali, STIKI Indonesia juga memiliki kurikulum berbasis budaya khususnya budaya Bali. Bagi kamu yang bukan orang Bali dan ingin kuliah di Bali bisa sekaligus belajar tentang IT dan budaya Bali.

Memutuskan kuliah di Bali kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Apa saja? Simak jawabannya di link berikut ini: Kuliah di Bali.

Untuk informasi lebih jelas terkait informasi pendaftaran mahasiswa baru STIKI Indonesia bisa kamu cek di link berikut ini: sip.stiki-indonesia.ac.id.