Mengenang Drakor Lawas ‘Something Happened in Bali’

Drama Korea Something Happened in Bali atau Memories of Bali menjadi booming saat tayang pada tahun 2004 lalu. Sesuai dengan judulnya drama yang diperankan oleh Ha Ji Won, Jo In Sung, So Ji Sub dan Park Ye Jin ini mengambil latar belakang tentang Bali.

Drama Korea ini menceritakan Lee Soo Jung (Ha Ji Won) seorang yatim piatu yang mencari peruntungan dengan pindah ke Bali.

Selama hidup di Bali, ia bekerja sebagai pemandu wisata. Tokoh lain Jung Jae Min (Jo In Sung) adalah seorang playboy konglomerat yang kekanak-kanakan dan sudah bertunangan dengan Choi Young Joo (Park Yee Jin).

Pertunangan ini merupakan campur tangan orangtua mereka. Choi Young Joo sendiri masih mencintai mantan kekasihnya Kang In Wook (So Ji Sub) yang tinggal dan bekerja di ibukota Indonesia, Jakarta.

Dikutip dari liputan6.com, dalam drama diceritakan Choi Young Joo pun menyusul Kang In Wook, dan mengajaknya ke Bali. Rupanya perjalanan Choi Young Joo telah diketahui tunangannya yang juga ikut terbang ke Bali. Selama di Bali, mereka menyewa Lee Soo Jung yang mata duitan.

Selama perjalanan ke Bali, adegan lucu dan menegangkan banyak terjadi. Lalu, karakternya juga mengalami kisah cinta tak terduga.

Hingga saat ini, beberapa netizen masih membicarakan drama ini. Tentu saja, pada 2004 Hallyu Wave kurang merajalela dibandingkan saat ini. Bahkan, ada penikmat drama yang baru mengetahui drama ini diputar di Indonesia.

Kampus IT di Bali

Episode terakhir Memories of Bali mendapatkan rating 39.7 persen, terbaik di zamannya, laporan dari Nielsen Korea.

Meski berakhir tragis, drama Korea ini tetap terkenang hingga sekarang khususnya bagi warga Korea yang ramai-ramai berlibur ke Bali setelah menonton drama korea dengan total 20 episode ini.

Tak heran memang, drama Korea ini memang mengekspos keindahan Pulau Bali dari Tanah Lot hingga Pantai Kuta. Keindahan Bali memang tidak perlu diragukan lagi hingga membuat siapa pun ingin datang, kembali datang bahkan ingin menetap di Pulau Dewata.

Bagi kamu yang mungkin baru lulus sekolah dan berniat memutuskan ingin kuliah di Bali sepertinya perlu tahu apa saja keuntungan yang didapat apabila memutuskan kuliah di Bali. Sederet keuntungan yang didapat apabila memutuskan kuliah di Bali bisa kamu baca di link berikut ini: Kuliah di Bali.

Tinggal di Bali tentu kamu ingin mempelajari budaya Bali yang terkenal memiliki keunikan hingga ke penjuru dunia. STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) merupakan kampus IT di Bali yang memiliki kurikulum berbasis budaya khusunya budaya Bali. Kamu yang berniat menjadi profesional IT tentu bisa sekaligus belajar tentang budaya Bali.

Sebagai kampus swasta di Bali, STIKI Indonesia juga berbasis technopreneur campus di Bali. Maka, tak heran memiliki Inkubator Bisnis yang siap membantumu menjadi seorang technopreneur.

Untuk informasi lebih lanjut tentang informasi pendaftaran mahasiswa bisa kamu cek di link berikut ini: sip.stiki-indonesia.ac.id.