3 Proposal Mahasiswa STIKI Indonesia Lolos Administrasi PHP2D

Tiga Proposal Mahasiswa STIKI Indonesia dinyatakan lolos administrasi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). PHP2D menumbuhkan rasa peduli mahasiswa untuk berkontribusi untuk masyarakat desa. Program ini menawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), UKM dan BEM.

Kepala Bidang Pusat Studi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKI Indonesia, Putu Wirayudi Aditama, M.Kom menjelaskan PHP2d merupakan program yang sangat bagus untuk menumbuhkan rasa kepeduliaan mahasiswa untuk berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat desa. Oleh sebab itu, pihaknya berupaya agar mendorong mahasiswa untuk aktif dan berkontribusi. Dari lima proposal yang diajukan ada tiga proposal yang dinyatakan lolos administrasi.

Yudi menjelaskan mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan sejumlah keuntungan, di antaranya pengalaman, bisa mengelola dana hibah secara langsung dari Kementerian Pendidikan dan mendapatkan poin Sistem Kredit Prestasi (SKP) yang bisa membantu mahasiswa untuk mengajukan Tugas Akhir (TA).

kampus IT di bali, kampus swasta di bali, kampus IT

“Dan pastinya mereka bisa membanggakan dengan membawa nama kampus,” kata Yudi ditemui, Jumat (4/6/2021).

Berikut 3 Proposal yang dinyatakan lolos tahap pertama dan selangkah lagi lolos pada tahap selanjutnya yaitu tahap presentasi:

Nama UKM: Body healthy & body building

Dosen Pembina & Pendamping: I Nyoman Tri Anindia Putra,S.Kom.,M.Cs.

Nama ketua mahasiswa: Ida Ayu Gede Rishma Wiwin Astari

Judul: Penerapan Blended Learning Berbasis Kearifan Lokal Bali Melalui Pelatihan Media Ajar Pada Guru SD Studi Kasus: Pemanfaatan Sentuhan Teknologi Proses Belajar Mengajar

Nama UKM: Badan Eksekutif Mahasiswa

Dosen Pembina & Pendamping: Dewa Putu Yudhi Ardiana, M.Pd

Nama Ketua Mahasiswa: I Gede Wahyu Galang Fajar 

Judul: Strategi Pengembangan & Pengelolaan Media Informasi di Desa Babahan Berbasis Teknologi Digital

Nama UKM: FPK-KMH STMIK STKOM INDONESIA

Dosen Pembina & Pendamping: Dr. I Kadek Budi Sandika, S.T., M.Pd.

Nama Ketua Mahasiswa: Ni Komang Ayu Cipta Dewi

Judul: Pengembangan Taman Canang Pada Krama Subak Abian Widya Mandala Mekar Sebagai Destinasi Wisata Baru