Fakta STIKI: Terakreditasi B Untuk Perguruan Tinggi dan Program Studi!

Akreditasi Perguruan Tinggi memang penting untuk menjamin kualitas dan mutu lulusannya. Hal ini menjadi penting bagi tiap mahasiswa untuk memilih Perguruan Tinggi sebagai tempat terakhir sebelum masuk ke dunia kerja.

Perusahaan swasta mau pun instansi pemerintah sudah tentu melihat pelamar dari tempat mereka kuliah. Biasanya mereka melihat Perguruan Tinggi dengan akreditasi minimal B.

Akreditasi Perguruan Tinggi dibedakan menjadi dua, yakni akreditasi institusi dan akreditasi jurusan atau program studi.

Akreditasi institusi adalah akreditasi yang berlaku untuk semua jurusan (program studi), bahkan semua fakultas yang ada di Perguruan Tinggi tersebut. Sedangkan akreditasi jurusan, merupakan akreditasi yang diperuntukkan bagi satu jurusan tersebut.

Peraturan menteri pendidikan RI Nomor 28 Tahun 2005 pun mengatur tentang akreditasi lembaga pendidikan yang diwajibkan untuk melakukan proses akreditasi melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) merupakan kampus swasta di Bali terakreditasi B oleh BAN-PT. Semua program studi di kampus IT ini sudah pula terakreditasi B.

Bagi Kamu lulusan STIKI Indonesia yang membutuhkan sertifikat akreditasi untuk keperluan melamar CPNS bisa diunduh di bawah ya! Terlampir Sertifikat Akreditasi Perguruan Tinggi dan Sertifikat Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Komputer.

Download (PDF, 678KB)

Download (PDF, 678KB)

Download (PDF, Unknown)