Rekomendasi Tempat Makan Babi Guling di Bali, Maknyus!

Apa kuliner paling terkenal di Bali? Tentu jawabannya adalah Babi Guling! Bagi kamu yang sering ke Bali tentu butuh sejumlah rekomendasi tempat makan babi guling yang enak. Berikut ini ada sejumlah rekomendasi tempat makan babi guling. Kami hanya memberikan lima tempat makan babi guling. Sebab, tempat makan babi guling di Bali itu sangat banyak dan bervariasi sehingga kesulitan untuk memberikan rekomendasi untukmu.

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi tempat makan babi guling di Bali dikutip dari detikfood:

Babi Guling Bu Dayu

Babi guling di Bali ini terbilang hits karena kerap membuat pembelinya mengantre panjang. Warung Babi Guling Dayu Kencani ada di kawasan Kuta.

Buka mulai pukul 7 malam, babi guling di sini tersedia hingga pukul 2 pagi. Menu nasi campur dibanderol sekitar Rp 35 ribu. Lalu ada menu sate babi, babi rica, dan jeroan babi.

Banyak orang menjagokan cita rasa sambal babi guling yang pedas di sini. Porsi menu nasi campurnya juga besar sehingga dijamin mengenyangkan!

Babi Guling Pak Dobiel

Babi Guling Sari Dewi atau lebih dikenal dengan sebutan Babi Guling Pak Dobiel juga banyak dijagokan pencinta babi guling di Pulau Dewata. Gerainya ada di Nusa Dua.

Konon daging babi di sini lebih empuk karena menggunakan babi yang masih muda. Seporsi nasi campur babi panggang di sini dilengkapi sate, sosis, jeroan babi, lawar, dan sambal pedas. Ada juga tambahan sambal yang pedasnya nendang. Seporsi nasi campur babi panggang di sini harganya sekitar Rp 50 ribu.

Babi Guling Jero Kawan

Babi guling enak di Bali selanjutnya ada di kawasan Badung, tepatnya di Jalan Raya Munggu. Namanya Babi Guling Jero Kawan yang baru buka mulai pukul 4 sore.
Lokasi gerai babi guling ini memang jauh, namun cita rasanya yang enak membuat banyak orang rela datang. Jenis babi gulingnya terbilang lebih kering dan bumbunya lebih kuat.

Harga seporsi nasi campur babi panggang di sini terjangkau, sekitar Rp 25 ribu saja. Sudah termasuk daun singkong, lawar, dan sambal hijau yang agak pedas.

kampus IT di Bali, Kampus swasta di bali, kampus IT

Babi Guling Slingsing Bu Suci

Babi Guling Slingsing Bu Suci juga banyak dibicarakan di kalangan pencinta babi guling Bali. Harga nasi campr babi panggang di sini Rp 30 ribu.

Pelengkapnya lumayan banyak seperti lawar, sayur daun singkong, sosis babi, dan gorengan. Untuk daging babi gulingnya merupakan jenis yang agak basah.

Uniknya Babi Guling Slingsing Bu Suci juga menyediakan sambal kelapa goreng. Kalau tertarik mampir, gerainya ada di Tabanan dan baru buka mulai pukul 5 sore.

Babi Guling Pak Malen

Babi guling enak di Bali selanjutnya ada di Seminyak, tepatnya di Jalan Sunset Road. Kenikmatan babi guling Pak Malen sudah sangat tersohor.

Seporsi nasi campur babi panggang di sini harganya Rp 40 ribu. Pelengkapnya ada sosis babi, kerupuk babi, lawar, dan sambal terasi. Pengunjung bisa pilih versi pedas atau tidak.

Gerai babi guling ini sudah buka mulai pukul setengah 9 pagi. Porsinya terbilang tak terlalu banyak sehingga kalau mau lebih kenyang harus tambah satu porsi lagi.

Menyantap babi guling di Bali itu memang enak. Bayangkan setelah makan babi guling kamu bisa lanjut santai di pinggir pantai. Bali memang luar biasa. Dikaruniai alam yang indah ditambah pula kuliner yang mampu menghanyutkan lidahmu. Pengen tinggal di Bali? Bagi kamu yang baru lulus SMA mungkin bisa melanjutkan kuliah di Bali. Selain bisa tinggal di pulau yang indah ini, dengan kuliah di Bali kamu juga bisa sekaligus mempelajari budaya Bali yang terkenal memiliki keunikan hingga ke penjuru dunia.

STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) yang merupakan Kampus IT di Bali memiliki konsentrasi dalam pelestarian budaya Bali. Maka, sangat cocok bagi kamu yang mau kuliah di Bali sekaligus ingin belajar tentang budaya Bali.

STIKI Indonesia yang merupakan kampus swasta di Bali memiliki dua program studi yaitu Teknik Informatik dan Sistem Komputer. Informasi pendaftaran bisa disimak di link berikut ini: sip.stiki-indonesia.ac.id