STIKI Indonesia Gelar Vaksinasi Massal Tahap II untuk Mahasiswa dan Warga

STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) menggelar Vaksinasi Massal Tahap II di Kampus pada Senin (6/9/2021). Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap II ini tak hanya diikuti mahasiswa namun juga diikuti oleh keluarga mahasiswa, warga sekitar yang tinggal di dekat Kampus IT Terpopuler di Bali ini di Jl Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar Selatan.

Ketua STIKI Indonesia I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T menegaskan inisiatif menggelar vaksinasi massal merupakan upaya membantu pemerintah menjangkau lapisan masyarakat yang belum mengikuti vaksin. Oleh sebab itu, vaksinasi massal dibuka untuk umum.

“Kami menyelenggarakan vaksin yang kedua bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Bali. Kami ingin ikut berperan dalam membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi COVID-19 ke seluruh lapisan masyarakat,” katanya ditemui di sela-sela meninjau vaksinasi massal di Kampus STIKI Indonesia, Jl Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar Selatan, Senin (6/9/2021).

kampus IT di bali, kampus swasta di bali, kuliah di bali

Proses vaksinasi massal tahap II ini berlangsung lancar dan tak ada antrean yang terjadi saat pendaftaran. Made Muku menjelaskan proses pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung lancar tersebut dikarenakan fasilitas yang memadai yang disediakan oleh Kampus IT Terpopuler di Bali ini.

“Karena kami kampus berbasis kampus teknologi maka segala sesuatu dapat lebih cepat,  karena sistem kami ada. Kami juga memiliki SDM yang membantu sehingga proses persiapan segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain upaya membantu pemerintah, vaksinasi massal juga digelar dalam rangka persiapan apabila pemerintah memutuskan kuliah tatap muka dapat dilakukan. Made Muku menjelaskan selain vaksinasi massal pihaknya telah melakukan persiapan dengan matang sehingga sudah sangat siap menggelar kuliah tatap muka.

kampus IT di Bali, kampus swasta di bali, kuliah di bali

“Dari fasilitas kesehatan sudah kami sediakan. Dari sarana juga kami siapkan apabila memang diputuskan kuliah tatap muka. Segala sesuatunya sudah kami persiapkan apabila kuliah tatap muka baik itu secara hybrid pun kami sudah siap,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi massal, I Gede Arika Subawa mengucapkan terima kasih kepada STIKI Indonesia telah menggelar vaksinasi massal. Dia jadi tak perlu repot mencari lokasi lain. Terlebih, pelayanan yang diberikan sangat memuaskan.

“Sangat memudahkan buat mahasiswa, buat masyarakat tempat vaksinasi luas jadi tidak perlu lama-lama antre. Prosesnya juga cepat. Saya sangat nyaman dengan pelayanannya,” kata Mahasiswa STIKI Indonesia jurusan Teknik Informatika Angkatan 2020 ini.

kampus IT di bali, kuliah di bali, kampus swasta di bali

Vaksinasi massal tahap I sudah digelar pada 5 Juni 2021 lalu. Vaksinasi massal diikuti oleh mahasiswa, keluarga mahasiswa dan juga warga sekitar. Pada Vaksinasi Massal Tahap I, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan Dinkes Provinsi Bali, Ni Wayan Arniti, SE., M. Kes mengapresiasi inisiatif STIKI Indonesia untuk menggelar vaksinasi massal.

Dia mengakui Dinas Kesehatan tidak bisa bergerak sendiri dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19. Maka, pihaknya menyambut dengan baik ajakan STIKI Indonesia untuk menggelar vaksinasi massal.