Belajar Dari Cristiano Ronaldo: Semua Bisa Diraih Dengan Kerja Keras!

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik yang pernah ada di muka bumi. Pemain asal Portugal ini dikenal bisa menggapai rekor mau pun pencapaian besar berkat kerja keras. CR7 yang baru saja kembali ke klub lamanya Manchester United dikenal rekan satu timnya ‘gila’ dalam hal latihan.

Cristiano Ronaldo juga sering berkata “Saya selalu ingin menjadi yang terbaik”. Pemain sepakbola satu ini memang sangat layak dijadikan panutan. Semua apa yang diraihnya berkat kerja keras layak untuk dijadikan contoh bagi siapa pun yang ingin meraih mimpi.

Dalam satu dekade terakhir tak ada yang sejajr dengannya, kecuali Lionel Messi. Dua nama ini memang selalu dibandingkan berkat pencapaian keduanya di lapangan hijau. Persaingan keduanya semakin kencang ketika mereka masih berseragam Real Madrid dan Barcelona. Dua klub Liga Spanyol merupakan rival abadi di tanah matador.

Mantan rekan setim Ronaldo ketika di Manchester United, Carlos Tevez bahkan pernah bercerita soal keheranannya dengan jadwal latihan Cristiano Ronaldo. Tevez bercerita jadwal latihan di Manchester United adalah jam 9 pagi. Namun, Ronaldo selalu datang jam 7 pagi atau dua jam lebih awal.

Pernah suatu ketika Tevez datang pada jam 7.30 pagi. Namun, dia kembali kaget ternyata Ronaldo sudah berada di tempat latihan sejak jam 6 pagi! Apa yang diungkapkan oleh Tevez tersebut merupakan ciri orang sukses. Siapa yang mau menjadi juara dalam hal apa pun kuncinya adalah satu, yaitu kerja keras!

Peraih 5 Ballon d’Or tersebut sudah seringkali menciptakan rekor dan masuk dalam buku Guinness World Records. Apa saja rekornya? Simak uraiannya berikut ini dikutip dari liputan6.com:

Pencetak gol terbanyak di ajang internasional

Pada Kamis (2/9/2021) lalu, Cristiano Ronaldo mencetak 111 gol sepanjang kariernya membela timnas Portugal. Jumlah tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda Iran Ali Daei selama 17 tahun terakhir.

Pencetak gol Liga Champions terbanyak

Cristiano Ronal mencetak 134 gol dalam 175 pertandingan Liga Champions. Merupakan jumlah gol terbanyak di Liga Champions. Rinciannya, Ronaldo telah mencetak 15 gol Liga Champions untuk Manchester United, 105 buat Real Madrid, serta 14 bersama Juventus. Dia juga menyamai rekor delapan hattrick Lionel Messi.

Cetak gol berturut-turut di Liga Champions

Rekor Ronaldo selanjutnya adalah mencetak gol berturut di Liga Champons yang masuk buku Guinness World Records. Dia mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan antara musim 2016/17 dan 2017/18.

kampus IT di Bali, kampus swasta di bali, kuliah di bali

Pencetak gol terbanyak di semua kompetisi klub UEFA

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 134 gol. Jumlah ini terbanyak dari yang sudah dicapai pemain mana pun di semua kompetisi klub Eropa UEFA.Ini termasuk Liga Champions, Piala Winners UEFA, Liga Europa, Piala Intertoto UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Intercontinental.

Pemain tertua yang mencetak hattrick di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick saat berusia 33 tahun 130 hari saat membobol gawang Spanyol di pertandingan pembuka Piala Dunia 2018.

Mencetak gol di 4 edisi Piala Dunia

Dalam pertandingan yang sama melawan Spanyol, Ronaldo juga menyamai rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Dia telah mencetak gol di empat edisi berbeda turnamen untuk Portugal, yaitu 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Pemain lainnya adalah Uwe Seeler (Jerman Barat – 1958, 1962, 1966, dan 1970), Pele (Brasil – 1958, 1962, 1966, dan 1970), dan Miroslav Klose (Jeman – – 2002, 2006, 2010, dan 2014) berbagi rekor dengan CR7.

Pencetak gol terbanyak di Piala Eropa

Ronaldo memenangkan Sepatu Emas Piala Eropa 2020 dengan lima gol. Selain itu, pemenang Ballon d’Or itu juga mengungguli Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Eropa. Dia saat ini memiliki 14 gol.

Penendang penalti tersukses di La Liga Spanyol

Ronaldo mengambil 72 penalti di La Liga Spanyol untuk Real Madrid antara 2009-2018. Pemain timnas Portugal tersebut mencetak 61 gol di antaranya yang menjadikannya sebagai penendang penalti paling sukses di Spanyol.

Ikon Real Madrid lainnya Hugo Sanchez mengikutinya di urutan kedua dengan 56 gol penalti.

Rating tertinggi di FIFA 18

Menurut Guinness, Ronaldo adalah pemain dengan peringkat tertinggi di FIFA 18 dengan peringkat keseluruhan 99%. Saingan terdekatnya, Lionel Messi dan Pele, mendapat peringkat 98% sebagai perbandingan.

Hal ini terjadi berkat EA Sports memperkenalkan FIFA 18 Team of the Year baru, yang mencakup kartu FIFA 18 Ultimate Team baru yang meningkatkan statistik pemain.

Jumlah followers terbanyak di Instagram

Akun Instagram @cristiano merupakan akun dengan jumlah followers terbanyak di dunia. Hingga pertengahan September 2021, akun Instagram miliknya memiliki 343 Followers. Hal ini menjadikan akun Instagramnya dengan jumlah terbanyak. Hanya akun resmi Instagram sebenarnya yang memiliki followers lebih banyak yaitu 420 juta.