STIKI Indonesia Gelar Workshop Susun Rencana Pembelajaran Semester MBKM

STMIK STIKOM Indonesia (STIKI) menggelar workshop penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dalam rangka menyamakan format baku Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Workshop ini digelar pada tanggal 16 Juli 2021 di Aula STIKI Indonesia dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Pemateri Workshop ini adalah Sekretaris Program Studi Sistem Komputer STIKI Indonesia, Anak Agung Gde Ekayana, S.Pd., M.Pd. Dalam sesi pertama workshop terlebih dahulu membahas penyusunan untuk Program Studi Teknik Informatika yang dihadiri oleh 35 dosen tetap STIKI Indonesia.

Dalam sesi kedua, giliran workshop membahas penyusunan Rencana Pembelajaran Semester untuk Program Studi Sistem Komputer. Workshop kembali diisi oleh pemateri yang sama yaitu Anak Agung Gde Ekayana, S.Pd., M.Pd. Dalam Sesi ini dihadiri oleh 12 dosen tetap STIKI Indonesia.

Kampus IT di Bali, Kampus Swasta di Bali, kuliah di bali

Rencana Pembelajaran Semester (RPS) adalah dokumen Perencanaan Pembelajaran yang disusun sebagai panduan bagi mahasiswa dalam melaksanakan perkuliahan selama satu semester untuk mencapai sasaran pembelajaran yang telah ditetapkan.

Workshop ini digelar karena sangat penting agar setiap mata kuliah dapat lengkap sehingga nantinya pengampu mata kuliah dapat berpatokan pada Rencana Pembelajaran Semester yang telah dibuat.

rps3

STIKI Indonesia yang merupakan Kampus IT di Bali sangat siap dalam menyiapkan mahasiswa sehingga mampu menghadapi perubahan sosial budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat serta dapat berkompetensi untuk lebih gayut sesuai kebutuhan zaman.

Skema yang telah dijalankan salah satunya adalah skema kegiatan pembelajaran Pertukaran Pelajar antara STIKI Indonesia dengan kampus Universitas Kristen Imanuel Yogyakarta dan Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang.

kampus IT di Bali, kampus swasta di bali, kuliah di bali

Melalui skema ini, mahasiswa dapat menghargai keanekaragaman budaya Indonesia, pandangan dan pendapat orang lain, serta bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Selain skema pertukaran pelajar, skema kegiatan pembelajaran Magang, Membangun Desa serta Kewirausahaan telah dijalankan oleh mahasiswa STIKI Indonesia dalam mendukung kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka- Kampus Merdeka.

kampus swasta di bali, kuliah di bali, kampus IT di Bali